25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Ferly Montolalu Demo Soft Tenis di Cibinong

Cibinong | Jurnal Inspirasi
NIAT insan lawn tenis di Kabupaten Bogor mendirikan cabor baru yakni Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) Kabupaten Bogor mendapatkan respon positif dan dukungan dari jajaran pengurus pusat atau PP Pesti. Keseriusan PengurusĀ  Pusat PestiĀ  dalam memberikan dukunganĀ  kepada cabor soft tenis Kabupaten Bogor tampak terlihat dengan kehadiran Ferly Montolalu , Binpres PP Pesti yang juga mantan pelatih SoftĀ  tenis merah putih di ajang Asian GamesĀ  2018 laluĀ  di lapangan tenis Pendopo Bupati Bogor di Cibinong, Sabtu (20/6).

Selain melakukan sosialisasi sejarah Soft Tenis,  Ferly Montolalu yang datang bersama dua atlet sof tenis nasional juga ikut demo dan memperagakan cara cara bermain Soft Tenis di hadapan para calon pengurus Pesti Kabupaten Bogor di bawah komando Ferry Roveo Chechanova alias Vio.

Ferly mengatakan, olahraga soft tenis ini sangat cocok dengan karakter bangsa Indonesia yang notabene  Asia karena  dengan  gaya soft tenis itu sendiri. ā€œDalam soft tenis sendiri sebenarnya tidak terlalu mengandalkan Power yang besar seperti di tenis. Wajar  jika dalam Tenis , lebih dominan orang orang Eropa dan Amerika  yang Berjaya di berbagai event,ā€ beber Ferly.

Soft tenis, kata  Ferly, saat bermainnya lebih banyak melakukan relly , pantulan atau datangnya bola tidak secepat dengan tenis biasanya. Kalau di tenis lapangan, sambung Ferly,  ketika pemain sudah menemukan ritme dan speed  yang sangat  konstan, maka akan sangat sulit mengejarnya. ā€œOlahraga ini pada umumnya sangat sesuai dengan karakter  orang asia seperti kita di Indonesia,ā€ kilahnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Vio  calon Ketua Umum Pesti Kabupaten Bogor mengaku bangga dengan kehadiran  Ferly Montolalu , salah seorang  PP Pesti  dan juga mantan pelatih Soft Tenis Merah Putih di Asian Games 2018 lalu.  ā€œPenampilan  atau demo yang dilakukan Ferly Montolalu  dan dua atlet  soft tenis nasional ini akan menambah energy yang positif bagi jajaran pengurus Pesti Kabupaten Bogor untuk fokus dalam mengembangkan dan mencari talenta pemain potensial,ā€ beber Vio yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.  ā€œ tegas Vio.

Vio minta semua pengurus Pesti Kabupaten Bogor harus satu visi, satu misi dalam mengembangkan olahraga Soft Tenis di Kabupaten Bogor sebagai olahraga yang bisa menarik minat generasi muda di Bumi Tegar Beriman. ā€œKita berangkatnya sama dan bareng bareng. Makanya, saya minta jajara pengurus Pesti Kabupaten Bogor harus dalam bingkai target yang sama, yakni menjadikan Pesti sebagai cabor yang bisa memberikan kontribusi medali bagi kabupaten Bogor di ajang Porda Jabar 2022 mendatang di Tasuba,ā€ tuntas Vio.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles