Eks Suratin Come Back

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi
Mantan pemain Suratin Kabupaten Bogor kembali turun ke lapangan. Namun come back skuad Suratin 2004-2005 ini bukan untuk kompetisi, tapi menggelar friendly match lawan Leuwinutug FC Citeureup dengan kemenangan 2-0 di lapangan Cipambuan, Sabtu (20/6). “Bukan untuk pertandingan sesungguhnya, tapi lebih kepada silaturahmi dan sharing. Dengan mau berkumpul seperti ini, tim ini masih solid seperti dulu,” ujar pelatih Dudung Abdullah yang datang bersama pelatih kiper Atu Sumirat dan Apud.

Sejumlah pemain eks Suratin Kabupaten Bogor ketika bermain sepakbola di Lapangan Cipambuan.

Tim yang pernah juara Suratin Jabar dan Kodim seJabar Banten ini pada pertandingan eksebisi itu hadir Burhan, Rinal, Bahtiar, Jamal, Sehabudin, Tama, Firman, Saepulloh, Andi, Syahrudin, Septian Suharlan, Saepulloh Maulana, Khaerudin, Irfan Firdaus, Deni, Yadi, Suryadi, Ardi, Munadi dan Hawin. “Dengan kembali berkumpul kami tahu mana yang meneruskan profesinya dan yang buka usaha sendiri,” jelas Dudung yang dijuluki ‘Buldozer’ ini.

Eks Suratin yang kini masih eksis adalah Munadi di Tira Persikabo di Liga Indonesia 1 dan Saepulloh Maulana di Badak FC Lampung di Liga Indonesia 2 dan sebagian dari mereka juga mantan pemain Laskar Pajajaran seperti Septian ‘Encek’, Saepulloh Maulana, Munadi, Hawin dan Irfan. “Tim ini berangkat dari pemain yang turun di Piala Haornas yang waktu 2004 menempati 4 besar. Kami harapkan jika ada pemain yang tidak lagi turun di kompetisi ya minimal bisa buka usaha sendiri, tak ada salahnya juga dengan membuat sekolah sepakbola misalnya ,” ungkap Dudung.

Tama misalnya, pemain ini selepas dari Suratin sempat bekerja dan sekarang ini lebih memilih buka usaha sendiri dengan KHS Wash. “Lebih enjoy dengan buka usaha,” kata dia. “Kalau saya masih turun di tarkam untuk mengisi kekosongan,” sambung Encek. “Saya sekarang selain main, juga buka apparel di Ciibanteng-Ciampea,” kata Saepulloh Maulana.

Sementara pada pertandingan dengan Leuwinutug FC, eks Suratin unggul 2-0 dengan gol dicetak heading Andi dan tendangan Irfan. “Ya secara umum masih ada performanya, namun buat fun saja. Tapi setidaknya dengan adanya aktivitas fisik seperti ini badan mereka bisa bugar,” tandas Dudung.

** Asep Saepudin Sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here