Berstatus ODP, Karyawan Mitra 10 Swab Test

0
70

Bogor | Jurnal Inspirasi
Puluhan karyawan Mitra 10 yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengikuti swab test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di toko tersebut. Kendati demikian, swab test tersebut dilaksanakan secara tertutup. Tak ada satupun awak media yang diizinkan masuk ke dalam untuk meliput kegiatan tersebut. Selain dijaga ketat oleh security, Mitra 10 juga memasang spanduk besar di depan tokonya agar aktivitas di dalam tak terlihat.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan bahwa pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan tes swab terhadap seluruh karyawan yang berstatus ODP. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan termasuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi penyebaran lebih luas. “Jadi yang kontak erat dengan ODP langsung dijadwalkan swab dan melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (18/6).

Menurutnya, Dinkes Kota Bogor telah memberikan rekomendasi agar dilakukan penyemprotan di seluruh area toko. Selain meminta agar operasionalnya dihentikan sementara. “Jadi rekomendasi dari kami agar toko itu tutup sementara,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here