KONI Pastikan Gelar Event Porkab

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi
SETELAH sekian lama vakum, event olahraga antar kecamatan se Kabupaten Bogor  atau yang dkenal  dengan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten Bogor) akan kembali digulirkan oleh KONI kabupaten Bogor era  Junaidi Samsudin  saat ini. Rencana awalnya, Porkab Bogor ini akan digelar pada pertengahan tahun 2020. Namun karena masih dalam keadaan Pandemi Covid 19, kemungkinan  event  tersebut akan bergeser pada awal tahun 2021.    

Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Bogor,  Sugiarto Otray secara tegas mengatakan, agenda Porkab sudah menjadi salah satu agenda utama dari KONI Kabupaten Bogor  saat ini. “Sampai saat ini kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan Porkab Bogor itu masih dalam pembahasan. Mengingat saat ini masih  dalam suasana Pandemi Covid 19,” terangnya.

Porkab Bogor itu nantinya diharapkan  mampu memunculkan talenta –talenta atlet potensial dari 40 Kecamatan yang selama ini belum terpantau dengan baik oleh cabor cabor yang jadi anggota KONI Kabupaten Bogor. 

“Jajaran pengurus KONI Kabupaten Bogor saat ini sudah membahas tahapan tahapan terkait rencana perhelatan Porkab Bogor  tersebut.  Bahkan, ada sekitar 18  cabang olahraga yang masuk dalam usulan cabor untuk dipertandingkan di Porkab Bogor tersebut,” beber Otray lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua II  KONI Bidang Pembinaan Prestasi, Wawan Darmawan mengatakan hajatan Porkab itu sangat penting. “Apalagi jika dalam pelaksanaanya ditetapkan batasan usia pemula dan junior . Hingga kedepannya akan muncul banyak potensi atlet dari berbagai kecamatan yang belum terpantau atau terbina oleh cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor,”  beber Wawan Darmawan.

Lebih lanjut, ia juga sangat setuju jika para atlet yang sudah tampil di PON atau Sea Games tidak boleh tampil di ajang Porkab. “Porkab harus bertujuan untuk mencari talenta atlet masa depan Kabupaten Bogor dari semua cabor yang akan dipertandingkan di ajang tersebut,” pungkas Wawan Darmawan. 

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here