Piala Dunia U-20 Harus Berdampak Ekonomis

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi
PERHELATAN Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2021 di Indonesia harus punya dampak nilai ekonomis kepada semua daerah  yang akan jadi host dari pesta akbar sepakbola tersebut. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai host utama dari event World Cup U -20 tahun 2021 akan jadi ajang promosi Kabupaten Bogor di mata dunia.     

Wakil Bupati Bogor, H  Iwan Setiawan, SE bertekad momentum Piala Dunia U 20 tahun 2021  harus punya dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bogor. “Piala Dunia U 20 ini akan jadi sejarah tersendiri bagi Kabupaten Bogor terutama Stadion Pakansari yang akan semakin mendunia di kalangan pecinta si kulit bundar,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Untuk itu, kata Iwan, semua elemen masyarakat, SKPD, para  pelaku usaha dan organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor  harus all out untuk mensuksekan pelaksanaan event World Cup U 20.

“Ajang sepakbola dunia ini bisa memperkenalkan semua potensi wisata, usaha kreatif dan juga potensi lainnya yang ada di Kabupaten Bogor untuk di promosikan ke kancah dunia,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Iwan, Pemkab Bogor saat ini sudah melakukan tahapan tahapan pelaksanaan yang ada kaitannya dengan Piala  Dunia U -20 tahun 2021. Dilain tempat, Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menegakan, semua tahapan yang berkaitan dengan pelaksanaan Piala Dunia U 20 tahun 2021 di  Kabupaten Bogor  sudah dilakukan dengan alur yang terprogram.

“Saat ini rehabilitasi pembangunan Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pakansari sudah masuk ke fase perenncanaan . Mudah mudahan pelaksanaan pembangunannya bisa digelar Juli atau Agustus ,” jelas Bambang.

Ia juga setuju dengan apa harapan Piala Dunia U 20 harus berdampak ekonomis bagi masyarakat di  Kabupaten Bogor. “Akan banyak dampak positifnya dari perhelatan Piala Dunia U 20 jika digelar di Stadion Pakansari. Ini momentum emas bagi Kabupaten Bogor untuk promosi di kancah dunia,” pungkasnya.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here