24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

AHY Luncurkan Layanan KTA Gratis

Jakarta | Jurnal Inspirasi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Pelayanan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat Gratis di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Wisma Proklamasi no. 41, Jakarta Pusat, Selasa (16/6) siang. Program ini diinisiasi Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat. Satu lagi program terobosan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketum AHY.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, hari ini, tanggal 16 Juni 2020 pukul 12.45 WIB, saya secara resmi mengoperasionalkan Kantor Pelayanan KTA Partai Demokrat,” kata AHY dalam keterangan yang diterima Jurnal Bogor dari Ossy Dermawan, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat.

Secara simbolis AHY menggunting pita tanda dimulainya pelayanan pembuatan KTA gratis tersebut. “Semangat dari pelayanan ini adalah untuk membesarkan Partai Demokrat. Selain itu kita juga ingin mempertahankan kader kita yang setia dan berkerja keras untuk Partai Demokrat karena kita memiliki perjuangan dan tujuan bersama,” tambahnya.

AHY didampingi istri, Annisa Pohan kemudian meninjau fasilitas kantor pelayanan ini. Sembari meninjau fasilitas, AHY juga sempat membantu proses pembuatan KTA kader baru atas nama Jimmy Paskario Sianipar. “Mengapa Bang Jimmy ingin gabung Partai Demokrat?” tanya AHY. “Kalau secara kepartaian, saya sudah kenal Partai Demokrat sejak lama, partai yang menganut nilai nasionalis dan religius. Dan dengan kehadiran Bapak Ketum, saya merasa Bapak juga telah membawa warna baru terhadap Partai ini menjadi lebih muda dan dinamis,” terang Jimmy.

“Selamat bergabung di Partai Demokrat, semoga Pak Jimmy dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” kata AHY menyerahkan KTA baru untuk Jimmy.

Kepala BPOKK Herman Khaeron menjelaskan kemudahan dalam pembuatan KTA baru secara gratis tersebut. “Jadi ke depan, peserta yang ingin daftar dapat mengakses secara mudah. Kita menerapkan sistem elektronik smartphone yang bisa diakses dan di print-out oleh siapapun dan kapanpun, karena berbasis aplikasi,” terang Herman.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menyerahkan KTA baru kepada lima perwakilan anggota Partai Demokrat. Perwakilan penerima KTA baru tersebut adalah, Siti Nur Azizah, Wasekjen PD yang juga calon Wali kota Tangsel; Laksamana Pertama M. Faisal, calon Bupati Rejang Lebong, Bengkulu; Andi Meryam, Wabup petahana Kolaka Timur, dan Cabup Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara; AKBP Lismidianto, Cabup Kaur, Bengkulu, dan Devita Prihartini, Deputi Pembinaan Komunitas-BPJK

Dalam testimoninya, Siti Nur Azizah mengungkapkan rasa bangganya bergabung dalam Partai Demokrat. “Saya merasa bangga dan terhormat menjadi keluarga besar Partai Demokrat. Tentu saya melihat Partai Demokrat itu sebagai partai yang besar, bukan besar secara keanggotaan saja tapi juga besar spiritnya,” ujar Siti Nur Azizah.

Yang juga menarik bagi Siti, Partai Demokrat memberikan peluang luas bagi generasi muda dalam melimpahkan kreatifitasnya untuk memajukan Indonesia. Selain itu Siti juga mengapresiasi para tokoh-tokoh Partai Demokrat yang telah menumbuhkan nilai dan semangat nasionalis dan religius diiringi dengan komitmen kebangsaan, dan Pancasila untuk Indonesia. “Tentu kita juga senang punya Ketua yang muda dan memiliki semangat. Indonesia membutuhkan pemimpin seperti ini,” tambah Siti. 

Sementara Devita Prihartini menyampaikan keyakinannya terhadap AHY untuk membawa negara ini ke arah yang lebih baik. “Saya meyakini Ketum kita ini adalah pemimpin masa depan Indonesia,” tutur Devita. “Selain itu, saya alhamdulillah cukup mengenal baik Ibu Ketum tercinta, Ibu Annisa dan seluruh kader Partai Demokrat yang menganggap saya seperti keluarga. Di situ saya merasa sangat nyaman dan bangga bekerja untuk Partai Demokrat,” lanjutnya.

Mendengarkan testimoni para perwakilan penerima KTA baru, AHY merasa terharu. AHY juga mensyukuri kebersamaan yang selama ini dibangun oleh Partai Demokrat dengan tujuan untuk mengabdi kepada masyarakat. AHY berharap pelayanan KTA ini, dapat menjadi kekuatan mesin partai untuk terus menyebarkan nilai-nilai yang dianut Partai Demokrat secara luas. “Kita berharap dengan adanya pelayanan ini, mereka punya identitas yang bisa dibanggakan, dan pada akhirnya itu semua akan berarti jika mereka punya dedikasi tinggi untuk Partai kita,” tutur AHY.

Di bawah naungan dan pengawasan Kepala BPOKK, Herman Khaeron beserta jajarannya, pendaftaran KTA ini dapat diakses menggunakan perangkat komputer maupun gadget. Pendaftaran dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun yang kemudian diverifikasi dan diintegrasi dalam sebuah sistem. Para peminat dapat mengunjungi www.sahabatdemokrat.id untuk melakukan pendaftaran secara online dan tidak dipungut biaya apapun.

ASS |**

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles