Sebelum Plafon Ambrol, KONI Sudah Surati Pihak Dispora

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, sangat prihatin atas kejadian ambruknya plafon luar gedung KONI, yang disebabkan hujan angin yang terjadi pada Kamis (11/6) sekitar pukul 18:10 WIB lalu.

Namun, Ketua KONI Kabupaten Bogor, mengindikasikan, kejadian ambruknya plafon sebelah kanan gedung KONI tersebut, tidak hanya disebabkan hujan, dan angin saja. Tapi, juga berpengaruh dari buruknya kualitas pemasangan besi hollow yang dipasang pihak kontraktor terhadap plafon gedung KONI. 

“Saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskan kualitas bangunan yang ambruk ini. Tapi setelah saya melihat kondisi bangunan seperti ini, sangat tidak layak. Karena belum dua tahun sudah roboh. Bahkan bukan itu saja, melainkan hampir seluruh bangunan sangat memprihatinkan, dan saya juga khawatir akan ada lagi yang roboh,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Junsam itu menjelaskan, jika semenjak kepengurusannya berkantor digedung KONI ini. Pihaknya sudah dua kali mengirim surat kepada Dispora, berkaitan dengan banyaknya titik-titik yang rusak. Bahkan terakhir KONI melayangkan surat permohonan perbaikan pada November 2019 lalu. Tapi tidak ada respon, hingga plafon ini ambruk.

“Saya sangat kecewa dengan kualitas pembangunan gedung KONI yang dilakukan pihak kontarktor. Terlebih dengan kualitas besi hollow yang terpasang diseluruh ruangan KONI,” pungkasnya.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here