Pimpin Apel Pagi, Yusral Tahir Ajak Pegawai Tumbuhkan Sense Of Belonging Terhadap PPMKP

0
42

Ciawi | Jurnal Inspirasi
Kepala Pusat Pelatihan manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP)  Yusral Tahir mengajak Tim PPMKP untuk  menumbuhkan  rasa memiliki, sense of belonging terhadap PPMKP. Hal tersebut diungkapkan Yusral saat memimpin apel pagi bersama lingkup PPMKP, di Halaman Asrama Bumi Senin, (15/6). “Mari kita kerja bersama2, diawali dengan mindset/ fondasi bahwa PPMKP itu milik saya, dan saya ingin tingkatkan PPMKP ini, minimal di tingkat Asia Pasifik, “ serunya.

Ia ingin  PPMKP itu milik bersama, terpatri dalam pikiran. Yusral juga mengajak tim PPMKP untuk mempertahankan capaian yang sudah diraih dan sebisa mungkin  ditingkatkan. Kata Yusral setiap dinamika yang muncul di PPMKP haruslah yang positif mengarah pada tujuan dan target bersama karena inilah fungsi dari sebuah TIM PPMKP.

Iapun menegaskan bahwa dirinya sangat konsen dengan lingkungan, sehingga  lingkungan akan menjadi  perhatian dasar. Dan Yusral  mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar PPMKP. “Misal ada puntung rokok, atau sampah secara inisiatif langsung pungut dan dibuang ketempat sampah,” himbaunya.

Dihadapan pegawai Yusral juga mengingatkan  pentingnya menjaga kesehatan saat pandemic menuju tatanan new normal diberlakukan. Dia menyarankan untuk mengurangi keluar rumah dan jika ke kantor ikuti protap Covid-19. “SOP masuk kantor, di cek digerbang pintu masuk yang dilakukan oleh satpam, jika diketahui suhu badan melebihi batas wajar, diharapkan kembali kerumah untuk di cek kesehatan lebih lanjut,” tandasnya.

Lebih jauh Yusral mengajak untuk selalu memberlakukan protokol kesehatan dalam  tatanan new normal, yakni wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, rutin berolahraga, tidak melakukan kontak fisik. Sementara di tempat kerja, mengikuti pengaturan jam kerja yang tidak panjang, bila tidak sehat bekerja di rumah, area kerja higienis, sering cuci tangan, gunakan hand sanitizer, mengatur asupan nutrisi  makanan yang cukup dan jaga jarak.

Apel pagi bersama lingkup PPMKP ini merupakan yang pertama dilaksanakan setelah vakum beberapa waktu  sejak diberlakukan darurat Covid 19 Maret lalu. Apel yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dihadiri  Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan perwakilan staf  dari setiap bagian dan sub. Bidang.

** RG/PPMKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here