30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kontrakan di Balai Desa Hangus Dilalap Api

Bogor | Jurnal Inspirasi
Sebuah kontrakan 10 pintu yang berlokaso di Kampung Balai Desa RT 02/RW 05, Kekurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, hangus dilalap api pada pukul 17.30 WIB, Senin (15/6). Salah seorang saksi mata, Ari Nur Cahyo (47) mengatakan bahwa sebelum terbakar, terdapat kepukan asap di sekitar tempat kejadian. Setelah ditelusuri ternyata sumber asap berasal dari kontrakan 10 pintu milik Hj. Tati.

“Saat sumber asap ditemukan, api masih kecil. Ketika saya coba padamkan itu tidak terjangkau karena api berada dibagian atas luar tembok rumah milik salah seorang warga, Eko. Saya sudah coba untuk memadamkan api tetapi tidak terjangkau,” ucapnya kepada wartawan.

Kemudian, ia berusaha memadamkan api merasa kesulitan dan segera menghubungi pemadam kebakaran. “Karena asapnya makin banyak, saya keluar dan sempat terjatuh juga karena ada reruntuhan bangunan. Setelah keluar terjadilah kebakaran total,” katanya.

Beruntung tak ada korban jiwa saat kejadian. Pasalnya, warga yang mengontrak di lokasi pun berhasil mengamankan diri termasuk menyelamatkan beberapa barang berharga miliknya. “Saat api mulai membesar orang yang ngontrak sudah mulai mengungsi dan membawa beberapa barang miliknya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP, Marse Hendra Saputra menerangkan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 18.32 WIB.

“Dugaan sementara penyebab karena ada korsleting listrik yang berasal di dua bangunan rumah kontrakan. Bangunan rumah memang sudah tua. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja ada satu anggota yang terkena paku saat proses pemadaman,” jelasnya.

Api sendiri, sambungnya, baru dapat dipadamkan pada pukul 19.45 WIB, dengan mengerahkan lima unit kendaraan Damkar Kota Bogor.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles