Stadion Pakansari Jadi Magnet Dunia

0
139

> Satu Tahun Jelang Piala Dunia U-20 

Cibinong | Jurnal Inspirasi
MESKIPUN  FIFA belum memutuskan enam stadion yang akan dijadikan venue utama perhelatan Piala Dunia U-20  tahun 2021 mendatag,  namun sebagian besar masyarakat bola di Bumi Tegar Beriman sangat optimis Stadion Pakansari, Cibinong , Kabupaten Bogor akan jadi salah satu venue utama Word Cup U-20  tahun depan.

“ Tidak ada alasan bagi FIFA atau PSSI untuk tidak menunjuk Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor sebagai salah satu dari enam stadion yang akan menggelar event Piala Dunia U-20,” ujar Ketua Umum PSSI Askab Bogor, Junaidi Samsudin,   akhir pekan lalu.

Junsam, panggilan akrab lelaki yang juga tercatat sebagai  Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor ini menilai Stadion Pakansari memenuhi berbagai aspek yang telah ditetapkan FIFA. Secara akses Stadion Pakansari tidak jauh dari Stadion GBK atau dari pusat Ibukota Negara. Kualitas lapangan dan stadion juga sangat memenuhi persyaratan.

Tak hanya itu,  kata Junsam,  Stadion Pakansari juga sudah punya pengalaman menggelar fina Asian Games 2018 dan juga beberapa pertandingan sepakbola event AFF. “ Wajar, jika saat ini stadion yang berkapasitas 31 ribu penonton tersebut sudah jadi magnet sepakbola dunia , termasuk kandidat utama stadion yang akan menggelar Piala Dunia U -20,” beber Junsam.     

Disamping itu, sambung Junsam, saat ini Pemkab Bogor juga sudah menyediakan lahan untuk pembangunan empat lapangan latihan baru sebagai syarat utama sebagai stadion utama yang akan menjadi host World Cup U 20.

Hal yang sama dikatakan, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo, Rhendie Arindra yang secara tegas sangat mendukung dan optimis kalau Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu sangat layak dan akan ditetapkan sebagai satu dari enam stadion yang bakal menggelar event Piala Dunia U -20.

“Stadion Pakansari  sudah banyak  memenuhi aspek  yang ditetapkan FIFA, sebagai salah satu venue utama World Cup U-20  tahun 2021,” papar Rhendie Arindra.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here