28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Netic Resmi Punya Kelas Olahraga

> Usung Visi Terdepan Dalam Prestasi

Cibinong | Jurnal Inspirasi  
KABAR positif bagi para siswa bertalenta olahraga yang akan masuk SMPN 3 Cibinong  tahun ajaran sekarang,  karena Netic julukan dari SMPN 3 Cibinong saat ini sudah secara resmi memiliki kembali Kelas Olahraga yang diakui Disdik Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SMPN 3 Cibinong, Wahyudin, M. Pd  mengatakan, mula pertengahan  25 Mei 2020 lalu,  SMPN 3 Cibinong  secara resmi mendapatkan SK  dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sebagai sekolah yang memiliki kelas olahraga. 

Hingga kedepannya SMPN 3 Cibinong akan sangat terbantu dalam hal kaitan anggaran untuk pembinaan keolahragaan di kalangan siswanya yang ada di kelas olahraga. “Alhamdulillah mulai tahun ini, kami sudah memiliki SK kelas Olahraga. Insya Allah ini akan jadi motivasi yang lebih tinggi lagi bagi SMP Netic dalam mencetak para atlet bertalenta dan berprestasi di kancah nasional dan internasional,” tegas Wahyudin.

Tim futsal putri Netic

Ia menambahkan, untuk tahun ini, kelas olahraga di Netic akan membina cabang olahraga Bola Voli Putri,  Basket Putra,  Atletik dan Futsal. “Mudah –mudahan satu kelas olahraga yang ada di Netic ini nantinya akan jadi tulang punggung dunia olahraga Kabupaten Bogor ataupun kontingen merah putih dalam berbagai  event olahraga internasional,” beber Wahyudin.

Selain itu, kata Wahyudin, SMPN 3 Cibinong juga  akan kembali melakukan revitalisasi kelas olahraga dengan visi tedepan dalam prestasi. “SMPN 3 Netic juga tetap akan meningkatkan prestasi akademik para siswanya dan juga hal hal yang berkaitan dengan etika dan akhlak para siswa yang nantinya akan bermuara pada kedisiplinan para siswa yang tetap terjaga dengan baik,” tuntasnya.

Sementara Teguh Haryadi, salah satu Pembina kelas olahraga di SMPN 3 Cibinong menegaskan,  sosok Pak Wahyudin sangat memahami karakter yang sudah terbangun di Netic selama ini. “Pak Wahyudin akan meneruskan dan meningkatkan jejak prestasi bagi Netic  yang sudah diraih para kepala sekolah Netic terdahulu,” beber Teguh Haryadi.

Selama ini prestasi para atlet kelas olahraga di Netic sudah banyak yang meraih prestasi di kancah olahraga nasional maupun internasional. Hal itulah, sambung Teguh, yang jadi lokomotif atau energi bagi semua siswa di Netic terutama di kelas olahraga untuk kembali meraih prestasi gemilang  di kancah olahraga pelajar daerah, nasional dan juga internasional.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles