32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Jembatan Darurat Putus Akibat Sungai Cidurian Meluap

Cigudeg | Jurnal Inspirasi
Luapan sungai Cidurian memutuskan jembatan darurat sepanjang 33 meter yang dibuat warga Kampung Cilame, RT 002/004, Desa Sukamaju, Kecamatan CigudegĀ  pada Sabtu (13/6) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Padahal, jembatan darurat yang menghubungkan Kampung Ciasahan dan Kampung Cilame baru dua pekan lalu dibangun secara swadaya oleh warga.

ā€œAlhamudillah, sungai Cidurian tidak sampai meluap ke rumah warga dan hanya memutuskan jembatan darurat yang dibuat warga pada minggu lalu,ā€ ujar warga Cilame Andi kepada Jurnal Bogor kemarin. Andi mengaku, sejak jembatan darurat roboh terbawa banjir, kendaraan roda empat tidak bisa lagi melintas. Untuk  kendaraan roda dua dan akses warga masih bisa melewati jembatan gantung.

Warga berharap Pemda Bogor bisa cepat membuatkan jembatan yang kokoh dan bisa dilalui kendaraan roda empat. ā€œKalau sekarang ini, kampung kami terisolir karena tdak bisa dilalui  kendaraan roda empat. Untuk sepeda motor juga harus bergantian karena lewat jembatan gantung, ā€ keluhnya.

Terpisah, Camat Cigudeg, Acep Sajidin membenarkan bahwa jembatan darurat yang dibuat warga terbawa banjir. “Untuk akses warga masih bisa menggunakan jembatan gantung,”kata Acep.

Ia juga sudah mengusahakan untuk dibuatkan jembatan permanen. Karena Covid 19, terhenti dulu. Kemungkinan jembatan permanen dibuat setelah selesai Covid-19. ā€œMasyarakat tidak terganggu karena masih ada jembatan gantung. Motor juga masuk bisa lewat, kalau mobil masih belum bisa,ā€ tukasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles