Cegah Covid-19, Pemdes Ciomas Atur Jadwal Pembagian Bansos

0
42

Ciomas | Jurnal Inspirasi
Untuk menghindari penumpukan warga saat antre pengambilan beras bansos bantuan dari Pemkab Bogor dampak Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas mengatur jadwal pembagian. Hal itu juga untuk menghindari penyebaran Covid 19 saat antrean terjadi.

“Di Desa Ciomas Rahayu yang dapat bansos dari Bupati beras 30 kg itu ada 14 Rw. Untuk menghindari penyebaran Covid karena antre kami mengatur jadwal pembagian masing-masing dua Rw setiap harinya agar tidak menumpuk, ” Kata Sekdes Ciomas Selly Silihwati kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Selly menjelaskan untuk beras bansos dampak Covid 19 sejauh ini baru tahap pertama dari 11 desa yang ada di Kecamatan Ciomas. Desa Ciomas Rahayu mendapatkan 9.630 Kg beras dengan total jumlah kepala keluarga  rumah tangga sasaran  321 KK. “Alhamdulillah di sini Rt dan Rw nya aktif jadi data tidak ada yang dobel karena sudah diverifikasi sebelumnya, ” Katanya.

Selly pun menghimbau kepada warga masyarakat yang ingin datang untuk mengambil bansos tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Tetap memakai masker dan kita pun saat pembagian mengatur jarak, ” Pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here