Pemdes Cibalung Adakan Gerakan Nasi Bungkus

0

Cijeruk | Jurnal Inspirasi
Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.  Bahkan hari ini, Pemdes Cibalung bersama  unsur Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat melaksanakan Gasibu di wilayahnya.

Pjs Kepala Desa Cibalung, TB. Budi Darmawan menerangkan kegiatan yang dilakukan merupakan kali kedua. Dimana, sebelumnya pihak Pemdes Cibalung sudah melaksanakannya. “Ini kedua kalinya, adapun sasaran pembagiannya akan disebar di 6 RW, termasuk ke pondok pesantren, kaum jompo maupun warga lainnya,” ungkap Budi, Kamis (10/6).

Diterangkannya, Gasibu PKK Desa Cibalung sebagai salah satu langkah dalam upaya untuk menjaga kebutuhan nutrisi kepada para warga. Mengingat, hal ini merupakan acuan semangat bagi pemerintahan desa dan masyarakat untuk terus bersatu padu dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Seluruh jajaran di pemerintahan desa, tim PKK dan masyarakat masih semangat dalam melakukan penanganan pendemi Covid-19. Apalagi sekarang kan mau ke new normal, jadi harus tetap semangat. Tentunya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Tim PKK Deaa Cibalung, Lilis Tarwiyah menjelaskan nasi bungkus yang diisediakan pihaknya untuk dibagikan kepada masyarakat ada sekitar 600 paket. “Paket nasi yang kami sediakan atas kolaborasi dari mulai pihak, dimana semuanya bisa bekerja sama dengan baik dan berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang ada di Cibalung,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Tim PKK Kecamatan Cijeruk, Babinsa dan Babinmas Desa Cibalung, para kader PKK serta aparatur desa setempat yang ikut membagikan nasi bungkus secara langsung kepada warga khusus jompo.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here