Pemcam Kemang Pangkas Pohon Tua di Sepanjang Jalan Nasional

0

Kemang | Jurnal Inspirasi
Pasca robohnya pohon dan menelan korban jiwa, Pemerintah Kecamatan Kemang beserta jajarannya melakukan pemangkasan pohon tua di sekitar jalan Raya Kemang. Musababnya, tidak adanya pemeliharaan dari dinas terkait membuat pengendara harus lebih berhati-hati ketika melintas.

Plt Camat Kemang Ria Marlisa Aritonang menjelaskan, pihaknya beserta tim dari pemerintah daerah melaksanakan pemangkasan pohon tua di sekitar Jalan Raya Kemang. “Ini dilakukan untu mengantisipasi petaka pohon tumbang agar tidak membahayakan pengguna jalan apalagi hingga menelan korban jiwa lagi,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/9).

Ria mengatakan, untuk jumlah pohon yang dipangkas belum dihitung dan masih dilakukan verifikasi kembali mana saja yang perlu dipangkas dan ditebang. “Masih lanjut sampai nanti dan jumlahnya belum dipastikan, yang jelas kita pangkas dulu sebagian agar lebih aman,” tutupnya

Sebelumnya, kasi ekbang Kecamatan Kemang menjadi korban tertimpa pohon tua di sekitar Jalan Raya Kemang tepatnya di depan gedung Sahala Martua, Desa Parakan Jaya, bahkan sempat dirawat namun selang tiga hari korban meninggal dunia akibat luka dalam yang dideritanya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here