Wilayah Puncak Beraktivitas Normal

0
35

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Warga sekitar kawasan Puncak yakni Cisarua dan Megamendung mulai beraktivitas normal, meski Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini masih memberlakukan PSBB Proporsional Parsial. Yang terpantau, di pasar tradisional Cisarua, sejak pagi hingga sore pasar itu terus diramaikan oleh pedagang dan pengunjung. “Aturan pemerintah melalui PSPB Parsial kini sedang dijalankan. Dan kita selaku jajaran satuan tugas keamanan di pasar ini tetap memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung. Imbauan itu supaya mereka tetap menjaga kenyamanan dengan menggunakan masker,” ujar Kasatgas Pasar Cisarua, M. Gozali.

Hal serupa juga terlihat di tempat-tempat wisata. Perkebunan Teh Gunung Mas dan beberapa tempat wisata lainnya di akhir pekan kemarin terlihat ramai dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek. Sementara itu untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Cisarua masih belum buka. SMKN 1 Cisarua misalnya, kalaupun ada kegiatan dilakukan online.

“Kita baru saja melaksanakan ujian akhir tahun. Dan terkait pencegahan Covid-19, kita ikuti aturan pemerintah dengan waktu yang sudah ditentukan. Semoga pandemik ini cepat berakhir, hingga kita selaku guru bisa kembali membimbing anak anak yang hampir 4 bulan ini terpantau melalui telepon saja,” tutur Kepsek SMKN 1 Cisarua, Ujang Tohari.

** Dadang.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here