20 Miliar Untuk Rehab Dua Stadion

0
129

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

DUA Stadion sepakbola milik Pemkab Bogor, Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pakansari dalam waktu dekat akan dilakukan rehabilitasi. Proses rehabilitasi dua stadion milik Pemkab Bogor ini akan menelan biaya sebesar Rp20 miliar  dengan rincian 17 miliar untuk Stadion Pakansari dan 3 miliar untuk Stadion Mini Cibinong.   

Stadion Mini Cibinong

Kasubag TU  UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor,  Heri Sobirin mengatakan, proses rehabilitasi  dua stadion yang akan dijadikan sebagai venue utama dan latihan kontestan Piala Dunia U-20 tahun 2021 sudah masuk dalam tahap perencanaan. “ Bahkan sudah ada pemenang lelang perencanaannya. Mudah mudahan dalam bulan Juli bisa digelar lelang untuk pelaksanaan fisik proyeknya,” kilah  Heri Sobirin.

Untuk Stadion Pakansari, kata Heri, dari angka 17 milyar itu nantinya akan digunakan untuk pengecatan semua area stadion pakansari, pembuatan lift untuk akses difabel,  lampu stadion dll. “Anggaran  3 miliar yang akan digunakan di Stadion Mini tentunya akan lebih fokus kepada item-item yang ada di ruang ganti pemain, pegecatan dll,” paparnya.

Dilain pihak, Kepala UPT  Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukardi membenarkan saat ini  sudah  ada pemenang dari lelang perencanaan stadion mini dan stadion pakansari. “ Semua pemenang lelang sudah melakukan survey ke  Stadion Mini dan Stadion Pakansari,” tegas Herdi. Ia berharap semua tahapan pekerjaan rehabiltasi dua stadion ini akan bisa digelar di tahun 2020 ini.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here