25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Terapkan Standar Protokol Kesehatan, Alfamart Metland Dibuka Camat Cileungsi

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Protokol kesehatan yang sudah diterapkan dalam penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19, toko Alfamart Metland dibuka Camat Cileungsi Zaenal Ashari, akhir pekan kemarin.

Zaenal Ashari mengatakan, pihaknya memperbolehkan toko Alfamart yang berlokasi di wilayahnya melakukan aktivitasnya kembali karena semua prosedur kesahatan dalam penanganan Corana sudah ditempuh oleh pihak Alfamart. Mulai dari sterilisasi toko dengan cara penyemprotan desinfektan, pekerja lama melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test. Sedangkan untuk pekerja baru yang saat ini berjumlah 7 orang juga sudah melakukan pemeriksaan rapid test di Puskemas
Cileungsi dengan hasil non reaktif.

“Makanya kami mempersilakan toko tersebut untuk beroperasi kembali sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Corporate Communication Alfamart Bogor, Irvan Ganevan menambahkan, sesuai keterangan dari
Nur Rachman General Manager Corporate Communication Alfamart bahwa salah satu karyawan di toko Alfamart Metland Cileungsi sudah
dirawat selama beberapa hari di RS Mary Cileungsi. Gejala awal demam berdarah, namun karena trombosit yang tidak kembali ke jumlah normal, dilakukan rapid tes Covid-19 sebanyak 3 kali. Tes ke-4 dengan metode swab PCR dilakukan oleh laboratorium klinik RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat tertanggal 3 Juni 2020 dengan hasil tidak terdeteksi.

Dia menjelaskan, dengan begitu pihaknya memastikan sudah melakukan imbauan yang dikeluarkan pemerintah selama pandemi Covid-19 ini. Termasuk menerapkan physical distancing, konsumen dan karyawan wajib menggunakan masker dan antrean berjarak di dalam toko, dan menyediakan sarana untuk cuci tangan.

“Maka perusahaan bertanggung jawab terhadap seluruh proses penyembuhan karyawan, sebagai garda terdepan dalam melayani konsumen. Virus Corona menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi dan tidak menyurutkan semangat kami dalam melayani Indonesia,” tutup Ganevan.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles