PMKB Sepakati Peraturan, ini Kata Kadisparbud dan Kasatpol-PP Kota Bogor

0
107

Bogor | Jurnal Inspirasi

Para musisi dan pelaku seni Kota Bogor yang tergabung dalam Persatuan Musisi Kota Bogor (PMKB) mengadakan pertemuan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor guna membahas peraturan dalam setiap kegiatan yang dilakukan selama adanya kebijakan PSBB transisi di Kota Bogor saat ini.

Dikatakan, Atep Budiman Kepala Disparbud Kota Bogor mengajak kepada pelaku seni di Kota Bogor untuk membuat komitmen bersama dalam suatu kontrak kerjasama dengan para pemilik cafe, resto dan lokasi hiburan dengan tetap menjalankan peraturan protokol kesehatan yang berlaku dalam setiap mengadakan kegiatan live musik yang dapat mengundang kerumunan massa.

“Dalam pertemuan ini saya merumuskan, menganjurkan kepada para pekerja seni dan musisi, untuk tetap menjalankan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini, ditambah dengan adanya kebijakan baru PSBB transisi yang ditetapkan oleh Pemkot Bogor untuk tetap waspada pada penyebaran virus corona saat melangsungkan kegiatan dimaksud,” ujarnya, Senin (8/6/2020).

Atep melanjutkan, pihaknya tetap mendukung apa yang diharapkan oleh para musisi untuk tetap dapat menjalankan perekonomian kehidupannya. Namun sekali lagi Atep menegaskan kegiatan yang dilakukan harus tetap berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku atau kesepakatan yang dilakukan bersama pemilik usaha hiburan tersebut.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Bogor Agustiansyah menambahkan, “Kami tidak akan tendensius kepada para pelaku musisi dan anak band. Dalam Minggu ini kita akan segera merumuskan terkait peraturan dan akan segera membolehkan musik namun tetap melaksanakan kebijakan protokol kesehatan, dan saya menyarankan mencegah kerumunan dengan dilakukan kesepakatan dengan pemilik lokasi hiburan, cafe dan resto,” tukasnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here