Bocah yang Mandi di Sungai Temukan Jasad Bayi

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Empat bocah asal Kampung Cangkurawok, Rt 01, RW 04, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga yang mandi di Sungai Ciapus, malah menemukan jasad bayi, Minggu (8/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Penemuan jasad bayi  laki- laki dengan kondisi badan rusak akibat terbawa hanyut langsung dilaporkan ke ketua RT setempat.

Terhitung, dalam sebulan di Kecamatan Dramaga, sudah ada dua bayi yang dibuang oleh orang tua yang tak bertanggung jawab. Pertama di Desa Purwasari dan sekarang ini di Desa Babakan. Kepala Desa Babakan, Sehu Syam mengungkapkan awalnya bayi laki- laki dengan kondisi sudah mengambang di bebatuan tersebut mirip boneka.

Setelah dihampiri, ternyata jasad bayi dengan kondisi sudah membusuk. Adanya penemuan jasad bayi tersebut lantas dilaporkan ketua RT, lalu ke desa dan Polsek Dramaga. “Awalnya di kira boneka, ternyata jasad bayi.¬† Jasad¬† bayi yang diketemukan di Sungai Ciapus sudah dilaporkan ke Polsek Dramaga,” ujarnya, Senin (8/6).

Sedangkan sambung Kades, aliran sungai Ciapus melewati Desa Ciherang, Kelurahan Margajaya, Kelurahan Balubang Jaya, Kota Bogor, dan Desa Babakan. “Kemungkinan kondisi bayi yang sudah rusak tersebut akibat terseret derasnya aliran sungai Ciapus,” katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Dramaga Ipda Ano Junaedi membenarkan adanya pemenemuan jasad bayi di dalam kantong plastik oleh warga di bantaran Sungai Ciapus. “Hingga kini belum diketahui siapa yang membuang jasad bayi tersebut. Bayi tersebut kondisinya sudah busuk akibat terbawa hanyut,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here