24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Indocement Berikan Bantuan CSR ke Desa Gunung Sari

Citeureup | Jurnal Inspirasi
PT Indocement Tunggal Prakarsa TbkĀ kembali menyalurkan bantuan kepada desa binaannya untuk warga yang terdampak Covid-19. Kali ini Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup yang mendapatkan bantuan untuk dibagikan pada warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah manapun pihak lain atau jumlah bantuan yang diberikan pemerintah tidak bisa mengcover semua warga Desa Gunungsari sehingga masih membutuhkan bantuan CSR.

Dedi, Senior CSR PT.Indocement mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh perusahaan kepada desa binaan bervariasi tergantung pada kebutuhan masyarakat desa tersebut. “Sejak adanya Pandemi Covid-19 ini PT.Indocement mengadakan beberapa program yang pertama kita keliling kampung di desa-desa binaan untuk melakukan sosialisasi soal Covid-19 dengan menggunakan bahasa Sunda, kedua kita memberikan bantuan pangan kepada desa binaan PT.Indocement dan yang ketiga kita adakan iuran atau patungan dari THR dan gaji yang dipotong untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” kata Dedi, Kamis(04/06).

Dia menjelaskan, untuk Desa Gunungsari ini bekerja sama dengan desa untuk menggabungkan dana CSR dan Dana Desa. “Untuk Gunungsari ini kita bantu sebesar 65 juta rupiah yang nantinya akan diberikan paket sembako oleh Pemerintah Desa Gunungsari adapun berapa banyak paket yang akan dibagikan kita serahkan kepada desa yang mengetahui jumlah warga yang belum menerima bantuan,” jelasnya.

Kepala Desa Gunungsari Ues Wijaya mengatakan bahwa untuk bantuan CSR ini diberikan kepada warga yang memang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah hingga bisa mendapat bantuan program CSR. “Saat ini kita membuat 400 paket sembako dari sumber dana CSR dan desa, pendistribusian dilakukan oleh RT dan RW. Adapun yang akan dibagikan adalah beras sebanyak 10kg per KK,” ucap Ues.

Dirinya berharap bantuan sosial CSR ini bisa menutupi kekurangan kebutuhan masyarakat, mengingat jumlah bantuan terbatas jumlahnya. ā€œSaya menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar karena sumber bantuan dari pemerintah maupun CSR jumlahnya sangat terbatas dan kami mengutamakan memberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan semua dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Intinya desa akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,ā€ pungkasnya.

Nay Nurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles