Achmad Fathoni Dorong Pemda Buka Peluang Pengusaha Beras

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Menyikapi persoalan buru nya beras Bansos yang dikirim oleh Bulog masih menjadi bahan pembicaraan dan menjadikan  beberapa pihak mengajukan usul pada Bupati dan Disperindag Kabupaten Bogor. Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III Fraksi PKS Achmad Fathoni yang mengusulkan agar pemda Kabupaten Bogor turut membuka peluang untuk para pengusaha beras dalam mencukupi kebutuhan bantuan untuk masyarakat.

“Terkait pengadaan beras Bansos saya mendorong agar beras dari Bulog yang terlanjur dibagikan dan tidak sesuai kualitasnya agar ada perhitungan selisih harga hingga akumulasi selisih harga ini bisa digunakan untuk penambahan biaya bansos berikutnya, dan diharapkan Pemda juga bisa membuka kesempatan untuk masyarakat (Pedagang Beras) untun ikut serta menyiapkan beras Bansos hingga Bulog bukanlah satu-satunya pihak yang ditunjuk,” kata Achmad Fathoni, Kamis (04/6).

Sebelumnya, Ahmad Fathoni beserta PKS turut melaporkan perihal kualitas buruknya beras Bansos Bupati yang dikirim oleh Bulog pada Koordinator Covid-19 Kabupaten Bogor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam pertemuan dengan Kadisperindag, dirinya menyampaikan sambil membawa sampel beras Bulog dengan kualitas buruk tersebut.

“Hasil pertemuan tersebut Kadisperindag siap untuk melakukan penggantian beras yang kualitas buruk dan memberikan kesempatan kepada desa untuk mengirimkan stafnya sebelum jadwal dikirimnya beras ke desa tersebut,hingga dipastikan beras terbaiklah yang akan dikirim oleh Bulog ke desa tersebut,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here