Tren Positif Covid-19 Turun, Pemkot Bogor Perketat Akses Masuk Kota

0
Walikota Bogor, Bima Arya saat memberikan keterangan pers di Balaikota pada Selasa (26/5/2020).

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengklaim bahwa jumlah positif Covid-19 menurun. Pemkot pun bersiap menyongsong fase baru sesudah PSBB selesai pada 4 Juni mendatang.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa sejak tahap pertama hingga ketiga jumlah positif Covid-19 mengalami penurunan yang sangat drastis.

Diketahui, saat tahap pertama PSBB ada 15 kasus positif corona. Kemudian di tahap kedja ada 14 kasus, sedangkan di tahap ketiga turun menjadi lima.

“Ada fase yang semakin melandai dan Rasionya 0,74. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kontaminasi di Kota Bogor relatif sudah bisa dikendalikan. Tantangan terbesar adalah di arus mudik yang masuk ke Kota Bogor,” ujar Bima pada Selasa (26/5/2020).

Atas dasar itu, kata Bima, yang harus dilakukan oleh pemkot Bogor adalah mempertahankan secara ketat protokol kesehatan sembari memastikan tidak ada penularan baru melalui orang yang masuk ke Kota Bogor, khususnya saat arus balik Lebaran.

“Saya sudah perintahkan seluruh aparat, camat dan lurah dengan RW Siaga memastikan sistem isolasi dan pemantauan orang masuk ke Kota Bogor akan jauh lebih diperketat,” katanya.

Bima menambahkan bahwa fase tatanan baru akan dimulai di Kota Bogor Insya Allah pada 4 Juni 2020.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here