Masih Pandemi Covid-19, Tempat Wisata di GSE Buka

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Meskipun pemerintah telah melarang tempat wisata dibuka ditengah pandemi Covid-19, namun nampaknya beberapa wisata di wilayah Bogor barat masih buka salah satunya Gunung Salak Endah (GSE) dan Curug Cigamea, Kecamatan Pamijahan. Bahkan, pengunjung bukan dari Bogor saja melainkan dari Jakarta sampai Tangerang.

Pengelola wisata GSE, Endang menjelaskan, meskipun buka namun pihak pengelola tetap mengikuti protokoler kesehatan, salah satunya menyediakan ruangan disinfektan dan pengatur suhu bagi pengunjung yang datang.

“Alasan kita membuka wisata karena sudah hampir tiga bulan tidak ada pemasukan dan sebagian besar mayoritas pegawai wisata berasal dari Kecamatan Pamijahan,” ucapnya kepada wartawan kemarin.

Ia juga menambahkan, jumlah pengunjung yang datang pun tidak membludak karena masih berasal dari area Kabupaten Bogor dan wilayah Depok.

“Kalau wisatawan mayoritas area Kabupaten Bogor saja, kalau kota Bogor belum ada, paling wisata dari Depok, Tangerang itupun hanya beberapa orang saja,” tuturnya

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Tangerang Rahmat (57) mengaku, dirinya bersama keluarga belibur ke wilayah Bogor karena memang sekalian silaturahmi ke saudara.

“Ini sekalian lewat karena rumah saudara tidak jauh dari area wisata, mumpung masih di Bogor dan saya sudah dua kali kesini dan tahun sekarang tidak sedikit sepi berbeda tahun kemarin,” pungkasnya

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here