26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ada yang Beda, Tahun ini TBBG dan AKSI Santuni Yatim Door to Door

Bogor | Jurnal Inspirasi
Banyak cara dilakukan umat muslim untuk berlomba meraih kaberkahan di bulan nan suci ini. Tak terasa diakhir bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, Teras Baca Bintang Gemintang (TBBG) bersama pemuda AKSI Sukaraja kembali menggelar acara sosial dengan melaksanakan kegiatan santunan anak yatim yang digelar pada Jumat 22 Mei 2020.

Wahyu salah seorang senior pemuda AKSI mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan TBBG dan AKSI. Namun kegiatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Penyerahan santunan dilakukan dengan cara door to door alias menyambangi langsung ke rumah masing-masing penerima santunan tersebut.

“Dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini, kita lakukan hal berbeda dengan acara santunan sebelumnya, biasanya diadakan disebuah masjid, aula atau restoran, sembari berbuka bersama namun pada tahun ini mengusung tema door to door, dimana panitia berkeliling mendatangi setiap rumah anak-anak yatim dengan membawa amplop dan bingkisan,” paparnya kepada Jurnal Inspirasi.

Sementara itu, Deni Ketua AKSI turut serta menggerakan para pemuda untuk ikut dalam kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan covid 19 dengan menggunakan masker bagi panitia ketika melakukan kegiatan santunan.

“Meski dalam kondisi seperti ini, kita tetap melaksanakan kegiatan yang sudah setiap tahun dilakukan, namun saya tetap menegaskan kepada seluruh panitia untuk mengikuti aturan yang diterapkan oleh pemerintah salahsatunya dengan menggunakan masker,” lanjut Deni.

Ditambahkan Deni, tahun ini terkumpul dana dari para donatur dan para dermawan sebesar Rp 23.045.000. Selanjutnya dana tersebut langsung disalurkan kepada 120 anak yatim yang berada di wilayah Desa Sukaraja, Desa Cikeas dan Kelurahan Cimahpar Kota Bogor.

Dan panitia juga mengucapkan terimakasih kepada salah seorang perwira Polisi Iptu Sofyan Suri, Keluarga besar HM.Nuris dan para ketua RW, Kepala Dusun 1, 2 dan 3 serta tak lupa (Plt) Kepala Desa Sukaraja Kabupaten Bogor.

Reporter: Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles