25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Sukaluyu Gunakan DD 2020 Bangun TPT dan Buka Akses Jalan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pembangunan desa berbasis kebutuhan dasar masyarakat didongkrak Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung yang kini membangun TPT dan mengaspal jalan desa dengan hotmix. Sekretaris Desa Sukaluyu, Iip Maulana. S. Sos mengatakan, Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2020 digunakan bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) lapangan desa yang berlokasi di Kampung Sawah di lingkungan RW 04 dan RW 07.

“Pembangunan masih dilakukan jelang datangnya hari raya Idul Fitri dan kemungkinan bangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) bakal dilanjut setelah Lebaran,” kata Iip kepada Jurnal Bogor, Senin (18/5).

Ia menambahkan, melihat situasi dan kondisi yang ada pembangunan paling telat setelah Lebaran sehingga pembangunan infrastruktur itu akan digeber. “Saat ini  bangunan TPT yang tengah berlangsung​ terlebih progres berikutnya, yakni pengerjaan hotmix jalan desa  dari Kampung Jeruk menuju Kampung Sibentang. Berikut pembukaan akses jalan yang merupakan jalur alternatif warga Sukajaya,” terangnya.

Pembukaan akses jalan dari Kampung Dukuh merupakan penghubung Kampung Sukajaya lantaran jalan tersebut hanya bisa dilintasi roda dua. “Dengan keinginan warga  sangat tinggi akhirnya jalan tersebut akan segera dilebarkan yang nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat,” paparnya.

Alasannya, menurut Iip dibukanya akses jalan tersebut upaya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian warga desa dan sebagai sarana transfortasi pendidikan.” Diperlukan sarana infrastruktur sebagai pendukung  pembangunan yang merupakan media transportasi masyarakat yang memadai,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles