KUD Sumber Alam Bagikan 950 Paket Sembako ke Anggota Koperasi

0

Dramaga  | Jurnal Inspirasi

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Alam Dramaga bagikan paket sembako kepada 950 Anggota Koperasi yang aktif. Dalam pembagian paket sembako itu terbagi dua titik di Dramaga dan Neglasari guna menghindari kerumunan atau Fisikal Distancing.

“Untuk yang disini (Neglasari ) ada 350 paket sembako yang diberikan kepada anggota sedangkan di kantor di Dramaga itu 600 paket sembako,” kata Sekretaris KUD Sumber Alam Dramaga, Asep Hidayat, Sabtu (16/5).

Paket sembako yang berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2kg, mie instan dan kopi ini diberikan bagi anggota yang aktif. KUD Sumber Alam sendiri memiliki anggota 1083 orang, namun yang aktif saat ini ada 950. “Anggota yang gak aktif itu anggota lama yang dari tahun 1980 an,” kata  Asep

Asep lebih jauh mengatakan, kegiatan pemberian paket sembako memang Kegiatan rutin dan untuk tahun ini karena adanya pandemi Covid-19 jadwal pembagian agak telat biasanya seminggu puasa paket ini sudah diberikan. Namun karena anda PSBB Covid-19 pembagian diundur.

“Kegiatan hari ini jadi agak terlambat penyerahan karena PSB, bahkan dua kali PSBB  dan sekarang ternyata PSBB diperbanjang. Tapi kalau sembako ini tidak dibagikan itu kasihan anggota, akhirnya kita bagikan di dua titik dengan memperhatikan protokoler kesehatan, mencuci tangan  dan jaga jarak,” ujarnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here