32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Lingkungan Wilayah Desa Cipicung Diaspal Hotmix

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa (Pemdes) Cipicung, Kecamatan Cijeruk menyelasaikan tiga pembangunan  Infrastruktur, berupa betonisasi jalan lingkungan. Tiga titik pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) termin pertama tahun 2020.

Betonisasi jalan diantaranya Kampung Kongsi Rt 04/04  panjang 100 X 1 meter, Kampung Bentik RT 01 tembus menuju 06,dengan panjang 300 X 1 meter, hotmix panjang 1380 meter x 1 meter, kampung Cilodong RT  01, 02/03.

Eli Suherli, Kades Cipicung mengatakan, DD termin pertama Pemdes telah menyelesaikan pembangunan Infrastruktur. Dalam pembangunan Pemdes telah bermusyawarah dengan melibatkan BPD, LPM serta masyarakat setempat agar pembangunan berjalan lancer sesuai keinginan bersama.

“Pembangunan infrastruktur kita laksanakan sesuai dengan usulan dari warga,dan kita laksanakan secara bertahap,untuk tahun ini kita tidak laksanakan seluruhnya karena fokus dalam penanganan Covid – 19, kemungkinan kita akan kembali lanjutkan untuk pembangunan dengan DD tahap ke Dua,” ujarnya.

Pembangunan hotmix sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu program Padat Karya Tunai (PKT) dengan melibatkan warga setempat seluruhnya dikerjakan warga setempat.

“Warga setempat yang terlibat PKT sebanyak 29 orang dan kita awasi, serta dipantau pengerjaanya agar tidak ada kesalahan dalam pengerjaanya, termasuk bahan matrialnya sesuai dengan permintaan warga,pemdes hanya mengawasinya saja,” ujarnya.

Iip, warga setempat mengatakan, ia mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, sebab warga telah lama mengharapkan jalan lingkunganya di aspal hotmix.

“Ya harapan kami sejak lama ingin jaling di hotmix, akhirnya terwujud jalan menjadi mulus dan tidak licin lagi karena jalan telah dihotmix,” pungkasnya.

** Deni

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles