Al Kursiya Respon Positif Jum’at Berkah IKIAD

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan (IKIAD) menggelar kegiatan Jum’at Berkah yang merupakan program bulanan. Bulan pertama masa periode 2019/2024 dilaksanan di Dapil 1 bertepatan dengan bencana longsor dan banjir bandang yang melanda Sukajaya, Kabupaten Bogor. Sedangkan di bulan kedua, dana saweran dari para istri dewan itu diperuntukkan untuk mensupport tenaga medis di 10 puskesmas di ‘Bumi Tegar Beriman’ yang berdampak Covid-19.

Sementara acara di bulan Mei ini bertempat di Dapil 2 dengan pemberian sumbangan sembako dan uang tunai di 4 titik yaitu Kecamatan Gunungputri, Cileungsi, Jonggol, dan Sukamakmur. Untuk yang di Gunungputri, Jum’at berkah bertempat di Yayasan Al Kursiya, Desa Bojongnangka yang di wakili oleh istri dewan H. Achmad Fathoni, ST, H. Adi Suwardi, dan H. Amin Sugandi yang berasal dari 3 partai yang berbeda.

Disela kunjungannya, Hj. Enny Musfiroh Setyarini, SP yang merupakan istri H. Achmad Fathoni, ST menyampaikan, “Meski kami beda partai namun kami melebur dalam ikatan kekeluargaan istri dewan. Jadi kegiatan sosial semacam ini kami lakukan bersama-sama. Semoga bisa mengasah empati kami dan mendatangkan keberkahan untuk semua pihak,” jelas Enny kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ustadz Agus Setiawan yang merupakan Ketua Yayasan Al Kursiya, menyampaikan apresiasi luar biasa. “Terus terang ini kegiatan yang luar biasa, bermanfaat bagi kami dan harus dipertahankan. Baru pertama kalinya kami mendapat kunjungan dari ikatan istri dewan seperti ini,”kata dia.

Adapun pesantren yatim Al Kursiya pada masa pandemi Covid-19, meski pemerintah menganjurkan agar mengembalikan santri ke rumah, namun karena kondisi keluarga yatim yang tidak memungkinkan akhirnya mereka tetap di pesantren dengan menjaga anjuran yang ada. “Jadi bantuan yang disampaikan oleh IKIAD Kabupaten Bogor sangat bermanfaat bagi keluarga besar yayasan Al Kursiya,” tandas Agus.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here