33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Warga Masih Cari Sisa Harta Benda

Lewisadeng | Jurnal Inspirasi

Hari ketiga pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kampung Suluduk, Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng, warga yang terdampak masih mencari sisa harta benda salah satunya baju layak pakai maupun benda lain yang masih bisa digunakan.

“Alhamdulilah kalau bantuan sembako sudah ada, kalau pakaian masih minum makanya saya mencari baju yang masih bisa dipakai dan sebagian pun punya anak saya karena kaya perabotan lain sudah hilang rata dengan tanah,” kata Ningsih kepada wartawan ketika ditemui usai mencuci baju, kemarin.

Ia juga mengaku, untuk sementara dirinya tinggal di Kampung Batu dua tepatnya di rumah kepala Desa ditempati oleh warga terdampak. Karena, di lokasi longsor sudah tidak ada barang yang tersisa. “Kita juga berharap bantuan lain seperti makanan bayi, susu dan pakaian layak pakai, dan sebentar lagi menyambut idul fitri tinggal menghitung hari lagi,” harapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Wangun Jaya Mulyadi, total rumah yang rusak diterjang longsoraAda 16 rumah, sedangkan warga mengungsi sebanyak 312 dan sementara mereka yang terdampak mengungsi di rumah saudaranya.

“Untuk akses sudah bisa dilewati meskipun baru jalan kaki dan belum masuk kendaraan, sementara warga terdampak masih tinggal di rumah saudara dan mereka mau dievakuasi dulu keluar zona merah pasca longsor,” jelasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles