Pasca Edward Mundur, Cabor Dayung Tanpa Nahkoda

0
98

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

PASCA mundurnya Edi Wardandi dari jabatan  Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor  sekitar Januari 2020 lalu , praktis  cabang olahraga dayung Kabupaten Bogor saaat ini  tanpa nahkoda.  Saat ini  tampuk kepemimpinan cabang olahraga dayung dominan di kendalikan oleh Sekum PODSI Kabupaten Bogor,  Solahudin yang memang sangat aktif dalam olahraga air ini.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, Jpy EF Pendhita secara tegas membenarkan kalau PODSI kabupaten Bogor ini sekarang tidak ada Ketua Umumnya. “Yah memang sampai sekarang PODSI Kabupaten Bogor belum menggelar  Muscab . Sementara untuk urusan jabatan Plt nya diatur dalam AD/ ART  cabor tersebut,” ujar Joy EF Pendhita

Joy menambahkan, saat ini posisi PODSI Kabupaten Bogor masuk dalam ranah Pengprov  PODSI Jabar.   KONI Kabupaten Bogor sudah mengeluarkan surat pemberitahuan dan saran ke PODSI Kabupaten Bogor untuk menggelar Muscab . “Sampai sekarang belum ada jawaban dari PODSI Kabupaten Bogor terkait usulan segera menggelar Muscab ,” sergah Joy EF Pendhita

Sementara itu, Sekum PODSI Kabupaten Bogor,  Solahudin secara tegas mengatakan sebenarnya pihaknya sudah merencanakan agenda Muscab . “Baru mau Muscab, tapi keburu ada wabah Covid 19, jadi kami menunggu waktu yang tepat,” tegas Solahudin.

Dalam konteks yang sama, Sekum KONI Kabupaten Bogor,  Rike Iskandar  mengatakan persoalan PODSI masuk dalam ranah Wakil Ketua I. “ Itu masuk ranah Waka I terkait bidang organisasi,  kami berharap jika memang masih ada cabor yang sudah habis masa jabatan pengurusnya, maka harus segera menggelar Muscab, “  beber  Rike Iskandar alias Akew.

**Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here