Desa Sanja Salurkan Sembako Bantuan Presiden

0

Citeureup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Sanja, Kecamatan Citeureup membagikan sembako Bantuan Presiden kepada 752 KK, Rabu (14/05). Meski belum lengkap dan tidak sesuai dengan jumlah barang pengiriman, Pemerintah Desa Sanja tetap membagikan bantuan sembako tersebut untuk menghindari kericuhan di masyarakat.

“Kita sudah koordinasi dengan TKSK, Camat Citeureup, RT/RW dan hasil musyawarah tersebut akhirnya sembako lebih baik dibagikan kepada warga yang sudah terdaftar untuk mendapatkan, terlepas nantinya kekurangan beras yang 5 Kg akan dilakukan pengiriman susulan oleh vendor dari Kementerian Sosial, dan kita masih menunggu kapan akan dilakukan pengiriman untuk kekurangan beras tersebut,” kata Hadi, Sekdes Sanja.

Pada pemberitaan sebelumnya, Dirjen Linjamsos memberikan keterangan kepada Jurnal Bogor melalui telepon selular bahwa agar desa segera melaporkan kekurangan bahan yang dikirim oleh vendor atau mengembalikannya sampai sesuai dengan berita acara yang tertulis. “Bisa dikembalikan dan kita akan tegur vendor untuk melakukan pengiriman susulan perihal kekurangan bahan sembako yang dikirim ke desa-desa,” katanya.

“Jika dikembalikan itu tidak mungkin karena warga sudah tau ada bantuan turun, akan rancu nantinya tapi kami sudah melaporkan kekurangan kepada Linjamsos dan TKSK Kecamatan Citeureup, insya Allah sisa kekurangannya akan dikirim menyusul semoga bisa terealisasi dalam waktu dekat ini, “pungkas Hadi.

Harapan saya warga untuk tetap optimis dan tenang jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu miring terkait bantuan dari pemerintah. Intinya Desa Sanja selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua warga desa Sanja, dan untuk menghindari kerumunan maka pembagian sembako Bantuan Presiden dilakukan secara door to door yang direalisasikan oleh RT / RW.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat untuk mendistribusikan bantuan Presiden kepada masyarakat, mau lelah untuk door to door ke masyarakat, insya Allah kerja keras semua menjadi berkah,” kata Hadi.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here