Banjir Bandang dan Longsong Gusur Belasan Rumah di Leuwisadeng

0
  • Seorang Warga Masih Tertimbun

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Selasa malam (12/5) hingga Rabu (13/5) pagi mengakibatkan banjir bandang dan longsor di Kampung Suluduk RT 01, Desa Wangun Jaya, Kecamatan leuwisadeng. Akibatnya belasan  rumah warga dan persawahan pun rata dengan tanah. Sementara beberapa rumah, hewan ternak kendaraan roda dua dan satu mobil terbawa terjangan bajir dan longsor. Tak hanya itu seorang warga disebutkan tertimbun longsor dan kini masih dilakukan pencarian.

“Hujan begitu deras dan mengakibatkan banjir lalu pada Rabu pagi (13/5) saat waktu sahur terjadi longsor tidak begitu besar, namun satu jam kemudian terjadi longsor susulan yang begitu cepat sehingga satu warga bernama Samsu tertimbun longsor,” kata Adi yang juga Adik Kandung Samsu menceritakan.

Warga yang selamat akibat longsor itu pergi untuk mengungsi ke rumah saudaranya dari lokasi itu karena takut terjadi longsor susulan.

Camat Leuwisadeng Hendarsah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor bahkan rencananya Bupati dan Kapolres sedang meluncur ke lokasi bencana. “Kami pun (Muspika) bersama Kades Wangun Jaya sudah menyiapkan pokso untuk korban yang selamat di salah satu SD di Desa Wangun Jaya,” kata Hendarsah.

Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Leuwisadeng, Engkos Kosasih menyatakan, korban terdampak dari 1 RT berjumlah 69 KK dengan jumlah warga sebanyak  242 jiwa. ** Cepi Kurniawan | Arip Ekon

14 Rumah yang Tertimbun dan Dihuni 51 Jiwa

1. Muhsin
2.  Usup
3. Mad Halim (60 th)
4. Toto (50)
5. Rokib (40)
6. Syahroni
7. Husen (60)
8. Rasid
9. Sadi
10. Haer (35)
11. Asep (30)
12. Khotib (50)
13. Ukat
14. Boim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here