Panglima Komandoi Penyemprotan Wisma Atlet

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Selain fokus penyaluran bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, juga tengah fokus melakukan penyemprotan desinfektan. Bahkan KONI Kabupaten Bogor, yang langsung di komandoi Wakil Ketua II KONI, Wawan Darmawan  bersama tim, melakukan penyemprotan desinfektan ke wisma atlet Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, Selasa (12/5) dan beberapa venue lainnya seperti  Venue Dayung, Venue Tinju, Venue Anggar dan Venue Perbakin

“Pada intinya, KONI Kabupaten Bogor  tetap ada aktivitas. Namun aktivitas yang dilakukan KONI Kabupaten Bogor saat ini lebih kepada ikut membantu program Bupati Ade Yasin, dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, dan untuk ini kita melakukan penyemprotan desinfektan di wisma atlet PPOPM Kabupaten Bogor dan venue-venue olahraga yang ada di Cibinong,”  Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin

Pria yang akrab disapa Junsam itu menegaskan, beberapa program yang telah dilakukan KONI Kabupaten Bogor, dimasa-masa pandemi Covid-19 ini benar-benar nyata. Bahkan KONI terjun langsung dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, seperti pemberian Alat Pelindung Diri (APD), pemberian masker dan juga penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat, maupun wisma atlet.

Junsam berharap semua pengurus  cabang olahraga, para pelatih, atlet dan juga insan olahraga yang ada di Kabupaten Bogor agar tetap bisa menjaga kebugaran tubuhnya, agar tetap sehat, walaupun berolahraga di rumah.

“Semua program pembinaan cabang olahraga harus dilakukan di rumah. Mengingat dalam situasi saat ini, semua harus benar-benar waspada. Tapi, kita tetap masih fokus pada penanganan dan pencegahan dari penyebaran wabah virus Covid-19 pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang memimpin langsung penyemprotan desinfektan di wisma atlet PPOPM Kabupaten Bogor, mengatakan kalau penyemprotan tersebut bagian dari antisipasi, dan program lanjutan KONI selama masa Covid-19 belum berakhir.

“Ini adalah upaya kami untuk mencegah dan memutus mata rantai dari penyebaran wabah Covid-19. Maka dari itu, kita lakukan penyemprotan desinfektan ke wisma atlet PPOPM Kabupaten Bogor,” kata Wawan Darmawan  yang akrab di sapa Panglima.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here