Lima Pebulutangkis Jalani Latihan Mandiri

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Lima pebulutangkis Kabupaten Bogor, untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, harus menjalani program latihan secara mandiri. Hal itu disebabkan, masih tingginya jumlah penyebaran wabah virus Covid-19 di tanah air, ataupun Jawa Barat sendiri, sehingga tim pelatih lebih memilih untuk mengintruksikan atlet berlatih mandiri dirumahnya masing-masing selama pandemi Covid-19 berakhir.

Apalagi penyelenggaraan PON 2020 sudah resmi ditunda pelaksanaannya ke tahun 2021, jadi untuk sementara waktu, sambil menunggu masa pandemi Covid-19 berakhir, para atlet harus menjalani progran latihan mandiri dirumah masing-masing atlet, sesuai dengan program yang diberikan pelatih setiap harinya. Hal itu dikatakan Ketua Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi, akhir pekan kemarin.

“Ada lima atlet kami yang masuk tim Pemusatan Latihan Daerah Jawa Barat, untuk PON Papua. Bahkan, sekarang ini mereka juga tengah menjalani program latihan mandiri, selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Debus itu menjelaskan, jika kelima pebulutangkis binaannya yang sudah dipulangkan oleh PBSI Jawa Barat, untuk berlatih secara mandiri dirumah selama masa pandemi wabah virus Covid-19 belum berakhir, di antaranya Muhammad Fachrikar AP, Amanda Ramadiansyah, Nita Violina Marwah, Renaldi Samosir, dan Herdiana Julia Marbela.

“Jadi sekarang mereka berlatih dirumah mereka masing-masing, dan tujuan dari pemulangan mereka oleh tim pelatih Jawa Barat, tentunya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Yang jelas, dengan dipulangkannya lima pebulutangkis Kabupaten Bogor tersebut, merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pandemi Covid-19. Terlebih, tambah Debus, perhelatan PON juga ditunda ke tahun 2021, jadi kalau para atlet dipulangkan ke daerahnya masing-masing, persiapan juga masih panjang. Karena masih ada waktu satu tahun kedepan untuk persiapannya. 

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here