Agus Firmansyah Fokus Latihan Mandiri

0
95

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Atlet tarung derajat putra andalan Kabupaten Bogor, untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Agus Firmansyah, tidak akan lelah, dan jenuh meski harus menjalani program latihan secara mandiri dirumah, selama masa tanggap darurat Covid-19 belum berakhir.

Apalagi, program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih tarung derajat Jawa Barat selama masa pandemi Covid-19, tidak berubah dari program awal ketika masih berlatih bersama tim Pelatihan Daerah (Pelatda) Tarung Derajat ‘Tanah Pasundan’. Hanya saja, perbedaannya tidak dapat berlatih dengan tim. Hal itu dikatakan Agus Firmansyah, Senin (11/5).

“Saya akan memaksimalkan program latihan secara mandiri, sesuai dengan program latihan yang diberikan tim pelatih kepada saya selama menjalani latihan mandiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika program latihan mandiri selama masa darurat covid-19 ini, tidak jauh berbeda dengan program awal sewaktu masih berlatih bersama dengan tim Jawa Barat. Hanya saja, yang jadi penghalangnya, tidak bisa berlatih bersama dengan tim PON tarung derajat Jawa Barat.

“Walau tidak latihan bersama tim Jawa Barat seperti biasanya. Justru dengan latihan mendiri ini harus bisa jadi motivasi saya untuk lebih baik lagi, ketika nanti kita kembali latihan bersama seperti awal sebelum Covid-19,” tegasnya.

Program latihan mandiri ini, sambung Agus, harus jadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi. Apalagi, ini semua untuk menjaga performa, maupun fisik dan kebugaran tubuh bisa terjaga dengan baik. Sehingga, pada saat masa Covid-19 berakhir, performa juga stabil, ketiga kembali berlatih bersama teman-teman tim tarung derajat Jawa Barat.

“Untuk saat ini, yang perlu dijaga itu, kesehatan, kebugaran, fisik, maupun performa. Karena itu memang sudah jadi program latihan yang diberikan tim pelatih selama berlatih mandiri. Jadi saya wajib untuk menjaga itu semua selama latihan mandiri dirumah,” pungkasnya. 

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here