27.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Abaikan Physical Distancing, Warga Berdesakan Antre Kartu Sembako

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Tanpa menghiraukan adanya wabah Covid 19, ratusan warga Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga mengantre dan terlihat berdesakan di depan aula kantor desa untuk mendapatkan kartu sembako dari Kemensos. Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna sangat menyangkan warga harus berkerumun tanpa menjaga  jarak untuk mendapatkan kartu sembako sembako dari Kemensos.

Padahal, dirinya bersama Babinkamtibmas Desa sudah mengimbau ke warga agar antre dan tidak harus berdesakan. “Karena pembagian kartu sembako dari bank dadakan sehingga warga membeludak, tidak bisa diatur per RW. Tetapi, saya lihat warga semuanya pakai masker,” ujarnya.

Yayat menambahkan,  Desa Dramaga mendapatkan bantuan dari Kemensos sebanyak 351 KK. Nama-nama tersebut merupakan yang tercantum pada DTKS perluasan. Sebelum penerima bantuan mendapatkan kartu sembako, mereka wajib menyerahkan KTP dan KK. “Dari 351 KK yang menerima bantuan dari Kemensos, masih ada data penerima yang sudah meninggal dunia, pindah alamat.  Mereka yang pindah kita akan berkordinasi dengan pihak terkait apakah masih bisa mendapatkan bantuan atau tidak,” ungkapnya.

Sejak di kucurnya bantuan sosial oleh pemerintah. Bantuan yang baru turun ke masyarakat Desa Dramaga yakni BLT, pembagian beras dari APBD dan bantuan paket sembako dari Baznas Kabupaten Bogor. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat Dramaga yang belum tersentuh bantuan sosial.

“Kita juga menganggarkan bantuan dari DD sebesar 30 persen yang di peruntuk bagi 165 KK yang belum mendapatkan bantuan apapun,” tukasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles