PT. Telkom Percepat Pemulihan Layanan kepada Masyarakat

0

>> Pengguna Indihome di Kota Cibinong atas Gangguan Massal Akibat Terbakarnya Kabel Fiber Optik

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pada Selasa tanggal 5 Mei 2020 sekitar jam 02.30 WIB, telah terjadi kebakaran pada kabel Fiber Optik milik PT. Telkom yang berada disekitar area lokasi Fly-Over kota Cibinong tepatnya di Jalan Raya Bogor-Jakarta KM 41. Dalam keterangan yang disampaikan GM Witel Bogor Muhammad Syibli kepada Jurnal Bogor, pihaknya langsung merespon atas kejadian tersebut.

Kejadian diperkirakan 11 Kabel Fiber Optik dengan total Kapasitas sebanyak 720 SSL, mengalami kebakaran dan berdampak terjadinya gangguan massal terhadap fasilitas layanan Telekomunikasi di sebahagian pelanggan kota Cibinong.

Telah dilakukan upaya percepatan perbaikan pada kabel Fiber Optik yang rusak (putus) sejak tanggal 5 Mei 2020 dengan cara melakukan penarikan kabel baru sebanyak 11 kabel Fiber Optik sepanjang 375 meter. Untuk mengawal proses recovery berjalan maksimal PT. Telkom melibatkan seluruh jajaran PT. Telkom dan Mitra Kerja dengan peralatan yang lengkap, selama 24 jam secara terus menerus (nonstop). 

Adapun proses recovery  terus dilaksanakan dan akhirnya progress penyambungan sudah selesai 100% pada jam 24.00 WIB tadi malam sehingga diharapkan layanan Telekomunikasi pelanggan dapat berjalan dengan baik dan normal kembali.

Sehubungan dengan adanya gangguan pada layanan pelanggan yang disebabkan Gangguan Massal tersebut, PT. Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pelanggan Telekomunikasi di kota Cibinong atas ketidaknyamanan akibat kejadian ini. Apabila masih ada pelanggan yang mengalami gangguan, dapat menghubungi Call Center 147, agar  kami dapat segera menindaklanjuti.

Demikian disampaikan, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan pelanggan PT. Telkom.

** Frast

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here