Endang S Taurina dan The Kaffah Rilis ‘Berilah Aku Jalan’

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Musisi kondang tanah air Endang S Taurina yang tergabung dalam The Kaffah menyambut ramadan dengan lantunan lagu religi barunya yang siap menemani kita di bulan penuh ampunan tahun ini. Lagu religi berjudul ‘Berilah Aku Jalan’  merupakan ciptaan dari Cahaya Bunga Saragih istri dari musisi Maman Piul yang juga mengaransemen lagu syahdu tersebut.

Belum lama ini, Ketika diwawancarai via video conference bersama Maman Piul, Rahmad Mega, serta Cahaya Bunga Saragih, Endang S Taurina mengungkapkan keprihatinannya ketika umat muslim akan menghadapi bulan suci Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ini darurat, sudah tidak wajar lagi karena kita sendiri dalam kondisi keprihatinan,” kata Endang dengan hijabnya kepada wartawan saat wawancara via video conference tanpa make up. 

Namun kesederhanaan musisi masyhur tersebut dalam wawancara menunjukan ketulusan hatinya sebagai seorang muslimah, ia menyebutkan  senandung ‘Berilah Aku Jalan’ tak hanya sekadar lagu. Lebih dalam lagi, ini juga sebagai pengingat   kepada yang maha kuasa. Disini ada satu lagu religi dari kita secara bersama-sama ya,” ujar Endang S Taurina yang juga akrab disapa Bunda.

Lagu ini, lanjutnya, sengaja dibuat oleh Cahaya Bunga Saragih dalam situasi pandemi serta menghadapi bulan suci, untuk mengingatkan kita yang sudah memikul banyak dosa. Pada bulan Ramadan ini, semoga umat muslim utamanya bias lebih bertafakur dan mendekatkan diri kepada Allah S.W.T.

“Dalam keadaan seperti ini apalagi sudah memikul banyak dosa , jadi kita di bulan ramadan itu kita bisa tafakur dan mendekatkan diri kepada Allah, apalagi dalam keadaan korona begini semakin lebih harus memperbaiki diri ya,” ajak Bunda Endang.

Handy Mehonk | **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here