Pemdes Curugbitung Benahi Sarana Olahraga

0
38

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Curugbitung,  Kecamatan Nanggung melakukan renovasi lapangan sepak bola, berupa pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT). Adapun lokasi lapangan sepak bola yang direnovasi berada di wilayah Kampung Cibeber Kulon RT 03 RW 07.

Sekretaris Desa Curugbitung, Dede Taufik menerangkan, pembangunan TPT lapangan Desa Legok  Unah berasal dari Dana Desa tahap pertama tahun 2020.” Karena sepak bola ini merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat,” ujarnya Dede kepada Jurnal Bogor.

Menurut dia, saat ini kondisi sarana olahraga di daerahnya, terutama lapangan sepak bola desa yang biasa disebut lapangan Legok Unah harus dilakukan pembenahan secara serius.” Seiring janji Bupati Bogor pada masa kampanye lalu, ia akan melakukan perbaikan lapangan desa,” katanya.

Hal yang membuat lapangan ini menjadi semakin menarik  karena selain letaknya di sebuah desa yang berpenduduk yang begitu banyak, maka pengerjaan TPT Lapangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang sedang dilakukan ini memfasilitasi anak-anak dan masyarakat desa dalam bermain bola. “Nantinya kegiatan berbagai event,” imbuhnya.

Lapangan desa tersebut biasa digunakan untuk berbagai kegiatan diantaranya gelaran turnamen maupun gelaran dihari hari besar nasional.” Keberadaan lapangan tersebut  salah satu andalan bagi warga Desa Curugbitung,” timpal Ketua RT setempat, Agus. Seperti diketahui, pengalokasian Dana Desa selain membangun TPT Lapangan Desa Legok Unah, juga dimanfaatkan untuk pencegahan Covid -19 berupa pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan, serta pengaspalan hotmix di Kampung Talukwaru,  Kampung Cibeber dan Kampung Babakan.

Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here