24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Melalui Dana Desa Tahap I, Pemdes Pangkaljaya Bangun Jalur Pertanian

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Untuk memperlancar mobilitas warga petani maupun akses pendidikan melalui Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2020, Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung  tengah fokus membangun infrastruktur di setiap pelosok kampung.

Kepala Desa Pangkaljaya, Topik Sumarna memaparkan, pihaknya masih pokus membangun rabat beton jalan lingkungkan menuju jalur pertanian dan pendidikan di wilayah 3 RW serta pengerjaan TPT untuk pembuatan jembatan penghubung antar RW.

“Bangunan jembatan tersebut baru kali ini dibangun dan sudah direncanakan sebelumnya. Pembangunan jembatan tersebut menjadi dasar yang diinginkan masyarakat,” kata Topik kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Untuk memudahkan kegiatan  warga di bidang kesehatan, lanjut Topik, pihaknya juga menyediakan dengan dibangunnya satu unit gedung Posyandu. Ditambah dengan pengerjaan dua titik  pipanisasi sarana air bersih berikut perbaikan MCK dan pengerjaan insfrastruktur jalan dengan pemasangan paving block.

Sementara untuk pemantaun pembanguan, didampingi BPD, Babinkamtibmas dan Babinsa meskipun ditengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid – 19), Dana Desa juga digunakan untuk pencegahan dengan penyemprotan cairan disinfektan di setiap kampung. Bahkan dengan kondisi yang belum stabil akibat virus tersebut, pembangunan harus berjalan dengan memberikan masker pada masyarakat yang sedang bekerja.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles