25.8 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Bocah Kelas 6 SD Sumbangkan Uang Tabungannya untuk Penanganan Covid-19

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Muhammad Farel Batni Aslan, kelas 6 SD yang tersentuh saat melihat pemberitaan di salah satu stasiun televisi nasional tentang dampak dari pandemi virus Coorna (Covid-19), berinisatif untuk menyumbangkan tabungannya.

Menurut ibunda Farel sapaan akrab bocah tersebut menuturkan, awal anaknya bertanya tentang virus yang saat ini melanda Indonesia dirinya menjelaskan bahwa Covid -19 ini sangat berbahaya dan berdampak negatif untuk perekonomian yang semakin sulit. 

“Awalnya Farel menonton acara pemberitaan disalah satu stasiun tv tentang korban yang terkena virus Corona, sedikit demi sedikit saya mulai menjelaskan tentang korban maupun dampak ekonomi yang di timbulkan oleh virus Corona ini,” terang ibunda Farel kepada Jurnal Bogor.

Ibunda Farel menambahkan atas inisiatif anak tersebut karena merasa iba akhirnya meminta kepada ibunda untuk memberikan tabungan sisa uang jajannya pada yang membutuhkan. “Ketika Farel meminta saya untuk menyerahkan tabungan dari sisa uang jajannya saya langsung terharu, padahal awal menabung tujuan Farel untuk hari raya idul Fitri,” tandasnya.

Terpisah Jamhali BJ, Ketua Gugus Penanganan Covid – 19 Desa, Dayeuh, Kecamatan Cileungsi mengaku bangga pada Farel, diusianya yang masih belia akan tetapi tingkat kepeduliannya sangat tinggi.

“Alhamdulilah dengan bangga, dan terharu hari ini saya kedatangan tamu atas nama Farel anak umur 6 tahun yang mau menyumbangkan tabungannya untuk membantu warga Desa Dayeuh yang membutuhkan, uang yang disumbangkan setelah kami hitung totalnya ada 274.400 Ribu rupiah dengan pecahan uang kertas  5 ribu, 10 ribu, 2ribu, logan 5 ratus dan 2 ratus rupiah, uang ini akan kami gunakan untuk keperluan warga yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

“Ini sebuah motivasi dan inspirasi untuk kita semua, agar masyakat yang memang mampu agar menyisihkan sebagian hartanya untuk yang tidak mampu,” tukasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles