Demi Keamanan, Pengecoran Ponpes Al-Fath Qiroatun Najwa Pakai APD

0

Cigombong | Jurnal Inspirasi

Ikatan Alumni SMP Negeri Cijeruk/Cigombong bersama guru dan warga Kampung Wates Jaya RT 03/03, Desa Watesjaya, membangun Pondok Pesantren (Ponpes)Al-Fath Qiroatun  Najwa, berupa pengecoran lantai 2 dibangun dari dana swadaya masyarakat seluas 400 meter. Sebelum pelaksanaan pengecoran,  para almuni, guru,dan donatur melaksanakan doa bersama a tokoh agama setempat agar pekerjaan pembangunan Ponpes dapat berjalan lancar.

Ummi Iis Aryani, ketua Panitia menerangkan, dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena virus Corona (Covid-19), pembangunan tetap berjalan sesuai dengan rencana semula, namun dengan protokol standar kesehatan,yaitu menggunakan masker dan sarung tangan plastik, serta menjaga jarak dengan yang lainnya.

“Hari ini kita laksanakan pengecoran Ponpes, hasil dari sumbangan para donator yaitu Alumni SMP Negeri Cijeruk/Cigombong,Dewan Guru SMP Dan SMA Negeri Cigombong, donatur tetap bapak Aep dan dari warga Desa Wates Jaya itu sendiri. Untuk pengerjaan kita tidak terlalu banyak,karena sedang ada wabah Covid 19 ini, makanya kita maksimalkan memakai Jaya Mix, dan tetap kita jaga jarak dengan memakai APD, yaitu sarung tangan, juga masker,”ujarnya.

Ponpes yang dibangun dengan dua lantai dan rencana tiga lantai akan digunakan untuk anak-anak Tahfiz Qur’an sehingga selain untuk menginap para santri, juga akan ada kelas untuk pendidikan Islam, ruang aula, kantor guru, ruang aula dan ruang dapur, serta kantin. Ia berharap apa  bila selesai dibangun dan dibukannya Ponpes ini,banyak anak-anak tahfiz Qur’an yang hafal dan berakhlakulkarimah sesuai ajran dan perintah Nabi Mumammad SAW.

“Mudah-mudahan dengan terlaksanya pembangunan Ponpes ini, anak-anak yang mau belajar Tahfiz Qur’an gak perlu jauh-jauh menuntut ilmu di Desa Wates Jaya ini telah ada dengan harapan kedepannya semoga apa bila kelak selesai, maka dapat membentuk manusia yang beriman dan bertakwa yang berahlak mulia, itu tujuan kami dan kami berterima kasih kepad semua donatur yang telah menyumbangkan baik meteri, tenaga dan pikirannya, sehingga ponpes ini dapat berdiri,”ucapnya.

Sihabudin, Ketua Yayasan Ponpes Al-Fath Qiuroatun Najwa, engucapkan syukur karena totalitas para donatur yang terus membantu pembangunan Ponpes ,sehingga dari awal hingga pengecoran terus dapat hadir dan memberikan sumbangan yang tak terhingga,dengan begitu ia yakin cita-citanya untuk mendidik anak-anak Tahfiz Qu’an dapat terwujud. “Saya sangat bersyukur atas bantuan dari para donatur terutama Alumni SMP Negeri Cijeruk/Cigombong,Guru-guru,dan juga pak Aep dengan totalitas mereka, pembangunan Ponpes ini dapat terwujud,” ucapnya.

Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here