Maluku Satu Rasa Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Darurat Pandemi Covid-19 membuat para komunitas, ormas dan LSM berlomba-lomba untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dalam bentuk pemberian disinfiktan, masker, alat pelindung diri ataupun sekedar poster dan spanduk imbauan kepada masyarakat yang melintas. Seperti kegiatan yang saat ini dilakukan oleh DPC Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R SS) memberikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintas sepanjang jalur jalan raya Bojong Nangka Gunung Putri dan imbauan berupa mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Ketua DPC M1R SS Renfry Beruat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari simpati kepada masyarakat luas agar memakai masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

“Hari ini kami membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintas,dan kami juga membantu pemerintah untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan sosial distan cing guna memutuskan rantai penyebaran covid-19,mengingat kondisinya saat ini sudah bisa dikatakan darurat,” katanya, Rabu (14/04).

Hal senada disampaikan Azis, pengguna jalan yang melintas mengatakan bahwa apresiasi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh M1R SS karena memang masih ada masyarakat yang menganggap sepele akan penggunaan masker. “Saya selalu pakai masker jika keluar rumah, kebetulan ada pembagian masker ya kita terima untuk ganti kalo yang ini kotor, apresiasi kepada M1R SS atas kegiatannya. Mungkin yang sebelumnya masker itu langka sekarang banyak dermawan dan komunitas yang membagikan kepada masyarakat di jalan-jalan ,ini sangat membantu sekali buat masyarakat,” kata Azis.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here