FPTI Maksimalkan Program Latihan Mandiri

0
99

Bogor | Jurnal  Inspirasi

Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Siti Robiah, menegaskan, jika pihaknya terus berupaya untuk memaskimalkan program latihan atlet secara mandiri kepada para atlet binaannya. Hal itu dilakukan untuk menjaga performa atlet tetap terjaga dengan baik selama penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19) belum berakhir.

‚ÄúSekarang ini, kami terus intens memberikan program latihan kepada para pemanjat-pemanjat junior, maupun senior. Selama adanya imbauan untuk sementara tidak boleh melakukan aktivitas latihan bersama. Maka seluruh atlet diberikan program latihan secara mandiri dirumah, hingga batas waktu yang ditentukan,” ujar Siti Robiah, Rabu (15/4).

Wanita yang akrab disapa Obi menjelaskan, kalau program pembinaan terhadap atlet junior terus ditingkatkan, terlebih lagi di fisik,. Mengingat, sekarang ini sarana untuk tempat latihan manjat ditutup sementara hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan, maka atlet junior diberikan program latihan secara mandiri dirumah masing-masing atlet.

“Program latihan yang kita berikan kepada atlet lebih kepada penguatan fisik. Supaya, pada saat nanti mereka kembali bergabung latihan, kondisi fisik mereka tetap stabil,” tegasnya.

Jadi, sekarang ini, tambah Obi, FPTI fokus memberikan program latihan yang intens kepada atlet junior secara mandiri. Mengingat, ini semua bagian dari persiapan FPTI Kota Bogor, untuk tetap menjaga fisik, maupun kesehatan atlet dalam keadaan fit, dan sehat, sehingga program latihan mendiri itu diterapkan kepada para atlet.

“Kita ingin, selama mereka berlatih dirumah, kondisi fisik atlet bisa tetap stabil, pada saat nantinya mereka kembali melakukan aktifitas latihan bersama seperti biasa,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here