Ketua Dewan Minta Pemkot Siapkan Mitigasi Corona

0
132

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPRD Kota Bogor mendukung pengajuan anggaran dari Pemkot Bogor terkait penanganan Covid-19 sebesar Rp300 Miliar.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa dewan sepakat Covid-19 adalah kondisi yang sangat darurat sehingga diperlukan sebuah langkah penanganan serius.

“DPRD Kota Bogor mendukung penuh Pemkot Bogor wabil husus jadi gugus tugas Covid-19 untuk melakukan pengambilan langkah langkah kebijakan yang diambil serta pengalokasian kebijakan serta ekseskusi. Semua yang berperan bagaimana pada penyelesaian wabah Covid-19 di Kota Bogor bisa terselesaikan,” ujar Atang kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Menurut dia, masyarakat membutuhkan informasi informasi yang sejelas-jelasnya tentang seluruh rangakain langkah yang sudah dilakukan serta protokol yang sudah ditetapkan dalam penanganan Covid-19.

“Kami apresiasi yang sudah dilakukan oleh gugus tugas DPRD tentang pengambilan kebijakan yang taktis sudah lebih baik dibanding daerah lain. Tinggal bagaimana kebijikan ini terealisasi terus hingga tuntas,” tegas Atang.

Politisi PKS ini menyatakan bahwa apabila Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, dewan meminta Pemkot Bogor menyiapkan mitigasi akibat dampak perekonomian.

“Kalau seandainya surat usulan PSBB disetujui Kemenkes. Langkah untuk mitigasi harus sudah siap,” tandasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here