Widyaiswara PPMKP Hadir di Puslatan On Cloud

0
164

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Widyaiswara Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Miko Harjanti tampil di Puslatan On Cloud, Kamis (9/4). Mengantarkan materi Analisis Kelayakan Usaha Agribisnis, pelatihan ini membidik peserta petani, penyuluh dan alumni magang Jepang (Ikamaja). Pembelajaran akan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 08.00 – 09.00 dan sesi berikutnya pukul 13.00 – 14.00 WIB. “ Materi ini akan membantu peserta mengetahui tingkat kelayakan dari suatu calon usaha berdasar parameter dan kelayakan, “ ungkap Miko.

Analisis kelayakan usaha sangat penting dilakukan oleh pelaku usaha (produsen) untuk Menetapkan rencana usaha dari segi lokasi usaha, skala atau volume usaha, jumlah kebutuhan modal dan sarana usaha, teknologi dan segi pemasaran serta menetapkan strategi pengelolaan usaha yang berorientasi kepada keuntungan dengan memperhitungkan resiko atau hambatan yang dihadapi dalam proses produksi, sehingga dapat dilakukan antisipasi untuk menghindari kerugian.

Training on Cloud adalah pelatihan online yang pertama menggunakan LMS (Learning Management System) dengan link www.elearningpuslatan.com dan aplikasi zoom cloud meeting secara live dengan terlebih dahulu diberikan Room Id dan password.
Pada sesi video conference melalui zoom Widyaiswara akan menyampaikan materi atau bahan tayang secara langsung, pada sesi ini dijelaskan juga cara akses e-learning puslatan untuk download materi //bit.ly/39PnTCv dan mengisi post test . Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) akan memberi sertifikat untuk peserta yg masuk ke e-learning dan mengisi post test.

Bagi peserta yang mengalami kesulitan masuk atau kendala teknis di elearning puslatan bisa menghubungi 08882 – 96730122. Save the date.

RG/PPMKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here