PT. KAI Siap Kembalikan 100 Persen Uang Tiket Bagi Warga yang Batal Mudik

0
121

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kebijakan pemerintah yang mengimbau agar masyarakat tidak mudik Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19, membuat PT. KAI mengambil kebijakan untuk menukar kembali tiket yang telah dibeli dengan uang 100 persen, apabila ada penumpang yang membatalkan pulang kampung.

Kepada wartawan, Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan bahwa langkah itu diambil guna membantu pemerintah dalam menekan angka mobilitas masyarakat, dari satu wilayah ke wilayah lain di saat pandemi Corona masih berlangsung.

Menurut dia, kebijakan tersebut bakal diterapkan hingga 4 Juni atau H+ 10 Lebaran. Mulanya, sambung dia, program tersebut hanya berlaku hingga 29 Mei, namun diperpanjang. Dengan harapan masyarakat tak jadi mudik.

“Jadi pembatalan perjalanan dan pengembalian uang tiket, bisa dilakukan masyarakat melalui dua cara. Bisa melalui aplikasi KAI Access, atau datang langsung ke stasiun yang ditetapkan sebagai lokasi pengembalian tiket mudik lebaran. Nantinya uang bakal ditransfer dalam waktu 30 hingga 45 hari kerja,” jelas Eva.

Lebih lanjut, kata dia, terdapat delapan stasiun, yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan pengembalian tiket mudik.

“Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, Bekasi, Cikampek, Rangkasbitung, Serang, dan Stasiun Bogor Kota,” paparnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here