29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Kades Ciadeg Bagikan Masker Gratis

Cigombong | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar. Rabu (8/4/2020).

Tidak hanya masyarakat, masker gratis ini juga diberikan kepada para pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Ciadeg, tepatnya di depan pintu rel kereta api Ciadeg.

Kepala Desa Ciadeg, Wahyu Rahayu, mengatakandalam kegiatan tersebut pihaknya telah menyiapkan ratusan masker untuk diberikan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan, baik roda dua maupun empat.

“Kami siapkan 500 pics masker untuk dibagikan secara gratis kepada mereka. Tujuannya, semata – mata sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka akan kesehatannya, apalagi melihat masih banyak yang tidak menggunakan masker sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah,” kata Wahyu saat ditemui dilokasi.

Tidak hanya masker, pihaknya juga menyiapkan 100 buah handsanitizer berukuran 100 ml yang akan diberikan kepada pengurus mesjid dan majelis taklim yang berada diwilayahnya.

“Termasuk, kami juga hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang berada di wilayah Ciadeg, mulai dari sekolah, sarana ibadah dan tempat yang dianggap ramai,” ujarnya.

Wahyu mengaku, situasi dan kondisi di wilayah ciadeg sendiri hingga saat ini masih dalam keadaan kondusif dan aman dari penyebaran Virus Covid-19. Sehingga tidak ada warganya yang terdampak Virus Corona.

“Alhamdulillah, sampai sekarang warga kami tidak ada yang kena dampak Virus Covid-19. Semua masih dapat terkendali dengan aman. Adapun, jika misalkan ada warga yang meninggal karena terdampak Virus Covid-19, dalam pemakamannya tidak akan kami tolak, yang terpenting jenazahnya sudah sesuai protokol dan SOP kesehatan,” pukasnya.

Deni

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles