Terapkan PSBB, Dewan Minta Pemkot Libatkan TNI-Polri

0
Jatirin

Bogor | Jurnal Inspirasi

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penularan Covid-19, mendapat dukungan penuh dari wakil rakyat di parlemen.

Anggota DPRD asal PKB, Jatirin meminta agar saat PSBB diterapkan, pemerintah menjamin ketersediaan logistik dan alat pengaman diri (APD) bagi masyarakat serta tenaga medis.

“Ketika PSBB diterapkan ketersediaan logistik dan APD seperti masker bagi warga mesti dijamin,” ujar Jatirin kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Selain itu, kata Jatirin, pemerintah pun mesti melibatkan TNI-Polri dalam PSBB, untuk menertibkan masyarakat yang nekat bergerombol. “Jadi harus ada sanksi bagi pelanggar, agar sinergis antara penerapan dan anggaran yang digelontorkan. Kalau bisa disenergikan, wabah Covid-19 dapat selesai dalam waktu dekat. Kalau tidak, tentunya agak berat,” tegasnya.

Selain itu, Jatirin meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui call center Covid-19 dapat bekerja maksimal dengan merespon semua cepat semua keluhan masyarakat. “Saya melihat selama ini antara Dinkes dan Gugus Tugas Covid-19 seolah berjalan sendiri-sendiri. Itu mungkin lantaran terbentur anggaran,” tuturnya.

Ia berharap, pasca rapat antara Pemkot dan DPRD Kota Bogor dilaksanakan pada Selasa (7/4/2020), bakal terjalin sinergitas. Sehingga upaya memerangi Corona dapat berjalan dengan baik. “Saya juga berharap SOP penanganan Corona dapat berjalan maksimal. Jangan sampai call center pun susah dihubungi,” pungkas dia.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here